Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Breaking News
Home / Berita / Tips Kesehatan / Kerontokan Rambut Pada Wanita
Belanja Herbal Terpercaya sejak 2012 - Cuma Di Sini

Kerontokan Rambut Pada Wanita

Rambut rontok adalah masalah umum di antara semua pria dan wanita. Banyak wanita di masyarakat kita menghadapi masalah rambut rontok dan bahkan hampir botak. Penyebabnya mungkin ada tetapi kadang-kadang mempengaruhi kepercayaan wanita lebih dibandingkan dengan rekan pria mereka.

Rambut seorang wanita adalah aset penting untuk membuatnya sehat dan cantik. Bagi banyak wanita, masalah rambut tidak hanya merupakan kemunduran biologis tetapi juga merupakan bagian dari harga diri.

Akar penyebab rambut rontok pada wanita tidak genetik tetapi terkait dengan beberapa masalah metabolik lainnya seperti, kehamilan, stres, kemoterapi, crash diet / anoreksia, defisiensi hormon tiroid, operasi besar, infeksi atau demam tinggi.

Kerontokan rambut pada wanita karena faktor yang disebutkan di atas biasanya bersifat sementara, jadi jika Anda menghadapi kerontokan rambut dan pada saat yang sama mengalami salah satu ‘trauma’ yang disebutkan di atas, jangan panik, tetap sabar, mengambil resep dan tindakan pencegahan dan setelah semua diet kaya protein, vitamin dan mineral. Pasti rambut Anda akan tumbuh kembali dan sehat seperti sebelumnya.

Pola kerontokan rambut pada wanita benar-benar berbeda dari pria. Sementara laki-laki botak, kebotakan pada wanita jarang terjadi. Pola kerontokan rambut yang biasanya terjadi pada wanita ditemukan sebagai penipisan dan berkurangnya diameter batang rambut di sekitar dahi dan mahkota kulit kepala.

Pola ini lebih banyak ditemukan pada wanita di usia empat puluhan. Pola ini juga dapat ditemukan pada wanita dengan dimulainya menopause. Menurut uji klinis dan statistik, sekitar 13 persen wanita mengalami masalah rambut sebelum menopause sementara angka ini sangat tinggi, sekitar 37% untuk pasca menopause.

Ketika seorang wanita menjadi tua, intensitas dan tingkat hormon yang disebut Estrogen turun di tubuhnya. Estrogen memblokir hormon steroid sebelum menopause, yang menghasilkan tingkat DHT rendah. Pasca menopause tingkat DHT pada wanita meningkat dan beberapa waktu sangat tinggi sehingga menyebabkan masalah rambut.

Di antara yang umum terjadi masalah rambut pasca menopause adalah penurunan pertumbuhan rambut, penipisan rambut dan efluvium umum. Saat perempuan memasuki usia 80-an, folikel menyusut sepenuhnya dan pertumbuhan rambut berhenti.

Alasan utama masalah rambut pada wanita pasca menopause adalah berkurangnya estrogen dalam tubuh. Para estrogen yang berbeda menentang androgen dan membuat diri mereka tidak tersedia untuk sel, dengan memblokir reseptor androgen.

Menentang estrogen sangat mengurangi onset menopause tetapi androgen tetap tersedia bagi folikel rambut dan sel induk yang diubah menjadi DHT.

Penyebab Utama Kerontokan Rambut pada Wanita

Jenis masalah rambut yang paling umum didiagnosis pada wanita adalah alopecia Androgenetic diwariskan. Namun, ini adalah penyebab paling umum masalah rambut pada pria juga. Alopesia androgenik pada wanita dilihat sebagai penipisan rambut yang berarti jumlah rambut di kepala wanita sangat berkurang. Karena alasan rambut rontok bervariasi individu ke individu dan karenanya bantuan medis yang tepat adalah yang paling penting.

Beberapa penyebab umum lainnya masalah rambut perempuan disebutkan di sini:

1.Alopecia areata- Ini adalah hilangnya rambut secara merata dari kulit kepala. Beberapa alis mata dan bagian rambut lainnya mulai kehilangan rambut. Kerontokan rambut jenis ini dianggap karena autoimun.

2.Traction alopecia- Jenis rambut rontok ini terjadi karena tekanan traksi yang terus menerus pada folikel rambut. Kadang-kadang ini dapat terjadi karena mengepang ketat atau jagung – mendayung rambut.

3.Trichtotillomania- Jenis ini seharusnya menjadi penyebab stres atau hasil dari beberapa gangguan psikologis lainnya.

4.Terogen effluvium- Ini terkait dengan nutrisi yang buruk, obat-obatan dan stres.

5.Loose anagen syndrome- Penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita berambut pirang. Ini adalah situasi di mana sekelompok rambut turun ke bawah saat menyisir, keramas, dll. Biasanya rambut kulit kepala keluar dengan sangat mudah dan ini mengurangi kepadatan rambut di kepala Anda.

6.Triangular alopecia- Dalam situasi ini, rambut di sekitar kuil hilang.

7.Scarring alopecia- Jenis kerontokan rambut pada wanita disebabkan, ketika seseorang mengalami beberapa jenis trauma fisik, dll. Kadang-kadang traksi alopecia terjadi pada jaringan parut alopecia

Jadi jika Anda seorang wanita dan menderita masalah kerontokan rambut, pergilah ke bantuan medis profesional, lakukan diet kaya gizi dan cegah rambut rontok.

Belanja Herbal Terpercaya sejak 2012 - Cuma Di Sini

About Info Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Info Belanja Herbal - Chat Di sini!